Haruskah sepatu rider selalu rusak?

sepatuMengendarai sepeda motor untuk transportasi sehari-hari memang memiliki beberapa kerugian. Salah satunya, membuat sepatu rider cepat rusak. Mengingat posisi kaki untuk sepeda motor batangan Thundie yang rentan terciprat lumpur, terpapar debu, maupun tertekan pada bagian tuas persneling.

Sudah tidak terhitung berapa sepatu rider yang rusak karena mengendarai sepeda motor batangan. Karena lama-kelamaan rider merasa terlalu sering mengganti sepatu, maka rata-rata sepatu yang masih dapat digunakan, diperbaiki pada bagian yang rusak.

Misalnya, sol sepatu, dapat diganti menggunakan sol yang dijual di abang-abang pinggir jalan. Cukup memuaskan, walaupun terkadang harus jeli untuk memilih. Rider pernah salah memilih sol sepatu yang sangat licin apabila digunakan di lantai. Sedangkan apabila terdapat bagian kulit yang sobek, dapat dijahit rapi kembali, sesuai dengan kemampuan sang tukang sepatu.

Hari ini, rider baru menyadari bahwa sepatu yang digunakan sehari-hari telah menganga pada bagian sol-nya. Namun, melihat kondisi kulit maupun sol sebetulnya masih bagus. Sepertinya malam ini rider akan coba jahit dan lem kembali solnya di tukang sepatu langganan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s