Yamaha X-Ride, matic dengan image trail?

yamaha-x-ride-2013Persaingan produk sepeda motor memang semakin hari semakin keras. Semua pabrikan terus melakukan inovasi, termasuk menggenjot usaha untuk memasuki segmen yang semakin spesifik.

Contohnya Yamaha X-Ride baru, yang menonjolkan kesan off-road dari sebuah sepeda motor matic. Jika sebelumnya motor matic kuat dengan image wanita, maka sepertinya Yamaha semakin serius menargetkan pasar pria dengan varian matic ini.

Kendati tetap menggunakan mesin Mio injection, YMJET-FI, X-Ride dilengkapi dengan sejumlah perbedaan yang diklaim sebagai sepeda motor matic pertama dengan konsep trail atau off-road.

Terus terang matic ini menarik untuk rider, karena memang cukup mengincar motor matic untuk commute. Akan tetapi, apakah fitur-fitur off-road tersebut memang dibutuhkan? Ataukah itu merupakan pernyataan Yamaha bahwa motor matic ini handal untuk kondisi jalan yang jelek, bolong-bolong? Akankah motor matic dengan segmen baru ini sukses? Ataukah cukup memasuki niche market seperti Honda dengan CS1-nya?

Advertisements

One thought on “Yamaha X-Ride, matic dengan image trail?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s